Standup Indo Jakbar Dimata Aci Resti

stand

Jakarta, Siapa yang tidak kenal dengan Aci Resti? Seorang komika jebolan Standup Comedy Academy 2 tahun 2016 yang ditayangkan di indosiar dan menjadi pemenang dari acara tersebut. Namun hal tersebut tidak membuat ia lupa akan komunitasnya dulu yaitu StandupJakbar hingga kini ia masih bergabung dengan komunitas tersebut. Sejak tahun 2015 Aci (panggilan akrab) bergabung dengan StandupJakbar.

“Awalnya iseng aja, penasaran kenapa komika di Indonesia kebanyakan laki-laki, mangkanya saya berpikir, laki-laki aja bisa kenapa saya gak bisa. Alhamdulilah sekarang jadi semacam hobi yang dibayar dan pengetahuan juga jadi luas”. Ucap Aci Resti.

Biasanya kendala yang dialami ketika ingin menjadi seorang standup yaitu masalah pada sense of humor dimana seorang standup harus peka terhadap komedi. Manfaat mengikuti suatu komunitas yang ada seperti komunitas StandupJakbar ini yaitu sebagai wadah untuk para komika baru atau pemula yang ingin mencoba standup dan juga bisa belajar banyak dari yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Saat ini anggota dari komunitas StandupJakbar sekitar 70 orang. Karena komunitas ini tidak terikat  maka siapapun boleh gabung. Jika ingin bergabung di komunitas StandupJakbar datang saja setiap hari Jumat pukul 7 malam di Lounge 78 cafe Kemanggisan, Jakarta Barat. Dan tidak dipungut biaya alias gratis.

 (Beritainiaja.com – Dhea Ayu, 48)